Rabu, 22 Februari 2012

IMPIAN DAN KESUKSESAN


IMPIAN DAN KESUKSESAN

Pada suatu waktu ketika saya dan teman-teman bermain di pematang sawah dengan hamparan padi yang menguning sambil sesekali mancing belut ( hehe…maklum diperkampungan ), iseng-iseng saya bertanya kepada 4 sahabat saya, sebutlah namanya A, B, C dan D dengan sebuah pertanyaan yang sama


Apa impian Kamu dalam hidup ini ?


A diam saja dan menjawab “ Saya pasrah aja kang, takdir saya memang sepert ini, dari dulu gagal terus ”


Lain halnya dengan B, C dan D yang menjawab penuh antusias “ Saya Ingin Sukses ” sambil menyebutkan apa yang diinginkannya.


Lalu saya bertanya lagi sama B, C dan D.

Apa yang akan kamu lakukan untuk mencapai kesuksesan itu ?


B diam seakan tidak punya jawaban.

C dan D mampu menjelaskan tentang apa yang seharusnya mereka lakukan untuk meraih kesuksesan tersebut.


Penasaran saya bertanya lagi kepada C dan D.

Apa yang akan kamu lakukan ketika cara-cara yang kamu tempuh menemui kegagalan?


C menjawab “ Mau gimana lagi kang, yang penting saya sudah berusaha, kalau memang gagal, mungkin itu sudah nasib saya ”


D menjelaskan dengan penuh semangat “ Bila saya gagal, saya tidak akan menyerah, saya akan pake cara lain, karena saya masih punya opsi 1, 2, 3 dan yang lainnya. Bila saya gagal dalam opsi 1, saya pake opsi 2, bila gagal juga saya pake opsi 3 dan seterusnya ”


Saya tersenyum dan berbicara dalam hati “ Boleh juga neh D ”.

Saya bertanya lagi ke D. Apa yang akan kamu lakukan bila semua opsi kamu gagal ?


D menjawab “ Saya pasrahkan kepada Allah kang, kita hanya punya rencana, tapi Allah yang menentukan ”


Renungan :


A adalah tipe orang yang sering keluh kesah, selalu melihat dan mengingat ke belakang, selalu melihat kegagalan dan keterpurukan masa lalunya tanpa memandang bahwa betapa indahnya masa depan. Orang tipe ini tidak punya mimpi, kalau mimpi saja sudah tidak punya, bagaimana mungkin dia bisa mewujudkan impiannya.


B adalah tipe orang yang hanya berani untuk bermimpi, akan tetapi dia tidak punya keberanian dan tidak mampu untuk mewujudkan mimpi tersebut. Boleh dibilang tipe ini hanya ingin terima senangnya saja tanpa mau berusaha.


C adalah tipe orang yang berani untuk bermimpi dan mewujudkan impiannya, tapi sayang dia mudah menyerah, sehingga ketika menemui kegagalan, dia akan berhenti. Secara otomatis kandaslah impiannya di tengah jalan.


D adalah tipe orang yang optimis, dalam hidupnya selalu berpikiran positif. Dia akan berusaha untuk mewujudkan dan meraih mimpi-mimpinya. Tipe yang tidak mudah putus asa dan terus akan berusaha dengan cara apapun selama cara itu tidak bertentangan dengan norma hukum dan agama. Tipe yang meyakini akan kekuatan Sang Pencipta, karena Sang Pencipta lah yang mengatur hidupnya.


Note ini dipersembahkan untuk para sahabat terbaikku yang telah memberikan inspirasi sehingga dapat dibuat sebuah cerita motivasi. Saya berharap setelah membaca note ini tidak ada keraguan lagi dan pantang menyerah dalam menghadapi hidupnya.


Jadilah orang yang berani untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Kalian tidak akan bertemu dengan kesuksesan tanpa mengadakan perubahan dalam diri kalian.


“ Sesungguhnya Allah tidak akan merubah nasib kita kecuali kita sendiri yang merubahnya ”


Jangan pernah menyerah, maju terus pantang mundur. Ingatlah bahwa seorang pemenang tidak akan pernah menyerah, dan orang yang menyerah tidak akan pernah menang untuk selama-lamanya.


Mohonlah kepada Allah, cukuplah Allah penolong bagi kita. Apapun hasilnya terima dengan ikhlas dan syukuri karena Allah adalah sebaik-baiknya pembuat keputusan.


” Sesungguhnya apabila kamu bersyukur maka Allah akan menambah nikmat kamu, dan apabila kamu kufur maka sesungguhnya azab allah sangat pedih.”


Bagaimana dengan Anda, apakah Anda termasuk ke dalam tipe A, B, C atau D. Putuskan dari sekarang, karena keputusan Anda hari ini akan menentukan masa depan Anda.



Semoga Bermanfaat...!!

Sucikan Hati tuk menggapai Ridho Ilahi...

" Yaitu orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram." ( QS. Ar Ra'd : 28 )

Tidak ada komentar: